Musdes Penetapan APBDes Perubahan Desa Toapaya Utara Tahun Anggaran 2020

Toapaya Utara - Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Perubahan (APBDes-P) Tahun Anggaran 2020, bertempat di Aula Kantor Desa Toapaya Utara, Selasa (03/11/2020) pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam musdes tersebut Kepala Desa Toapaya Utara, Camat Toapaya, BPD Desa Toapaya Utara, TA Bidang SDM Kabupaten Bintan, Pendamping Desa, RT/RW, Kepala Dusun, PKK, Karang Taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga segenap Perangkat Desa Toapaya Utara.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan do’a. Selanjutnya kata sambutan dari Ketua BPD Desa Toapaya Utara, kata sambutan dari Camat Toapaya, dan kata sambutan dari Kepala Desa Toapaya Utara yang sekaligus membuka acara Musdes tersebut.

"Musdes perubahan ini merupakan acara yang sudah biasa terjadi dalam sebuah pemerintahan. Karena dalam suatu perjalanan rumah tangga apalagi sekelas desa yang namanya rencana sering kali tidak sesuai dengan harapan, sehingga mengakibatkan perubahan Anggaran yang pernah di tetapkan pada Musdes sebelumnya," kata Sayet Kepala Desa Toapaya Utara.

"Contohnya pada penetapan APBDES tahun 2020 tidak ada anggaran untuk penanganan Covid 19, tetapi karena mulai bulan Maret kemarin ada pandemi COVID-19 maka anggaran yang semula sudah kita tetapkan harus mengalami perubahan sesuai dengan aturan pemerintah. Misalnya, pembagian BLT DD bagi keluarga yang terdampak sehingga hal ini otomatis akan merubah APBDes yang sudah di tetapkan sebelumnya. Itulah salah satu alasan mengapa Musdes Penetapan APBDes Perubahan mesti dilaksanakan untuk tahun 2020 ini," lanjutnya.

Pemaparan mengenai kode anggaran yang mengalami perubahan disampaikan oleh Sekretaris Desa Toapaya Utara, Dodi Saputra. Setelah semua dijelaskan secara rinci, seluruh pihak dalam acara Musdes tersebut menyepakati perubahan anggaran yang dilakukan.

Kemudian, diakhir acara Perangkat Desa Toapaya Utara dan BPD Desa Toapaya Utara membuat Berita Acara sekaligus menandatanganinya sebagai wujud dari permufakatan yang diperoleh dari Musdes tersebut. (DP)

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply