Pemdes Toapaya Utara Gelar 'BUKBER' dan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda

Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT serta dalam rangka pembinaan keagamaan yang menjadi bagian dalam pembangunan desa serta untuk mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya Utara Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran Aparatur Desa, BPD, RT, RW, LKD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat setempat di Masjid Nurul Huda Kp.Kangboi RT 03-05 RW 02 Dusun II, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut juga merupakan bagian dari agenda Safari Ramadhan Pemdes Toapaya Utara di Tahun 2024, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di dua Masjid dan dua Mushollah yang berada di wilayah Desa Toapaya Utara.

Baca Juga :

Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet dalam sambutannya usai melaksanakan shalat tarawih dan witir berjamaah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Pemdes dengan seluruh Lembaga Desa dan Masyarakat.  Selain itu, dirinya juga mengajak semua pihak untuk selalu memperbanyak rasa syukur atas segala rahmat dan nikmat dari Allah SWT, sehingga dalam kondisi yang sehat, semua dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan baik dan sempurna.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturami antara kami Pemerintah Desa dengan seluruh Lembaga Desa, BPD, RT RW, Lembaga Kemasyarakatan Desa Lainnya dan yang paling utama dengan seluruh elemen masyarakat Desa Toapaya Utara," kata Sayet.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan yang sudah kami agendakan dan kami susun di tahun 2024 ini. Sebelumnya, kami juga telah mengadakan Safari Ramadhan keliling di dua Masjid dan dua Mushollah yang ada di wilayah Desa Toapaya Utara. Nah, diakhir kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Desa Toapaya Utara ini di Masjid Nurul Huda, kami agendakan buka puasa bersama sebagai penutup dalam kegiatan Safari Ramadhan ini," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Sayet juga mengajak kepada seluruh Lembaga Desa dan elemen masyarakat untuk selalu dapat bekerja sama dan saling bahu membahu dalam membangun Desa Toapaya Utara yang lebih baik. Karena menurutnya, keberhasilan seorang Kepala Desa dalam memimpin sebuah desa tidak akan luput dari kerjasama dengan seluruh Lembaga Desa dan masyarakat.

Sementara itu, Camat Toapaya, Ivan Golar Riady, S.Sos. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan ucapan apresiasi yang tinggi kepada Pemdes Toapaya Utara yang telah menggelar kegiatan Safari Ramadhan tersebut. 

"Kami apresiasi tinggi kepada Pemerintah Desa Toapaya Utara dan jajaran yang pada tahun ini telah mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid dan Mushollah yang ada di wilayah Desa Toapaya Utara. Kemarin, kami juga sempat ikut dalam kegiatan yang dipimpin oleh Pak Kades ini di Masjid Al-Kautsar. Tentu, kegiatan ini juga tidak lepas dari peran BPD yang dipimpin oleh Pak Hartanto selaku Lembaga Pengawasan di desa yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Desa. Sehingga dapat terlaksanalah kegiatan ini dengan lancar dari awal hingga akhir," kata Ivan Golar Riady S.Sos dalam sambutannya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Toapaya, Panglima Bikers Subuhan Kecamatan Toapaya dan Ustad Khalid S.Ag. yang mengisi tausiyah agama dalam kegiatan tersebut.

Diakhir acara, Pemerintah Desa Toapaya Utara juga turut membagikan 20 paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah masjid Nurul Huda. Dengan harapan, adanya paket sembako tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di bulan Ramadhan.



(Admin Website Desa Toapaya Utara)

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply